Forum Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2018
Dibuat Oleh : rahmat maseke, Terbit : 20 Maret 2018 Dilihat : 55 Kali

Forum Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2018

forum opd merupakan forum atau wadah pertemuan antara pemerintah dan masyarakat dalam membahas dan merencanakan program dan kegiatan pembangunan di tahun yang direncanakan, dapat dikatakan bahwa  dalam forum opd ini nantinya kita memadukan program/kegiatan sesuai rencana kerja perangkat daerah dengan usulan masyarakat hasil musrenbang kecamatan dan pokok-pokok pikiran dprd sehingga pada akhirnya kita mampu menghasilkan program/kegiatan yang memiliki basis upaya pencapaian target tahun terakhir pelaksanaan rpjmd kota gorontalo tahun 2014-2019.

elama 3 (tiga) tahun terakhir kota gorontalo mengalami perkembangan yang cepat, hal ini diindikasikan dengan pertumbuhan ekonomi yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. pertumbuhan ekonomi diikuti pula oleh peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. berbagai usaha masyarakat tumbuh dan berkembang, dan yang paling kita syukuri usaha ini telah membuka dan memperluas lapangan kerja di kota ini.

terciptanya kondisi ini tidak terlepas dari langkah-langkah dan upaya kebijakan yang telah kita tempuh dalam menata dan memajukan kota ini. namun disadari walaupun banyak keberhasilan yang telah kita capai, tetapi kota ini masih diperhadapkan dengan berbagai persoalan antara lain ketersediaan infrastruktur kota yang belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan.

disamping itu masalah kesehatan dan pendidikan yang terus membutuhkan kepedulian semua pihak, mengingat kota gorontalo sebagai kota penyedia jasa bagi daerah hinterland dan bahkan lintas wilayah provinsi tetangga seperti  sulawesi utara dan sulawesi tengah, sehingga kemajuan dan perkembangan kedua sektor ini perlu terus mendapatkan perhatian.*(Plt. Walikota Gorontalo)


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT