Musrenbang Gorontalo Siap Menyerap Aspirasi Masyarakat
Dibuat Oleh : Andikha Saldi, Terbit : 09 Maret 2018 Dilihat : 57 Kali

Musrenbang Gorontalo Siap Menyerap Aspirasi Masyarakat

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Gorontalo Charles Budi Doku meminta pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kota, dapat menyerap seluruh partisipasi masyarakat. Partisipasi yang diminta Budi Doku lebih khusus pada aspirasi masyarakat yang bisa dijadikan program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo pada tahun 2019. "Dalam menjalankan program pembangunan setiap tahun, keterlibatan masyarakat sangatlah perlu karena mereka adalah tujuan utama dari seluruh program pemerintah," katanya.

Budi menjelaskan, musyawarah daerah adalah sarana yang tepat bagi pemerintah dalam mendengar aspirasi masyarakat. Akan banyak hal-hal inovatif yang akan muncul dari masyarakat, hal itu tentunya dapat menjadi rujukan dalam pembangunan di tahun mendatang. "Menurut saya hasil dari perencanaan program yang baik, tentunya akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat dan kemajuan pembangunan. Makanya berbagai program itu terdapat hasil pemikiran masyarakat," ujarnya.

Tambah Budi, jika perencanaan yang baik datang dari warga, ia menyakini program dari itu akan mudah dilaksakanan tanpa ada penolakan. Sebagai program dari rakyat untuk rakyat, jika ada usulan yang sebelumnya belum terealisasikan, maka ia mengharapkan bisa diusulkan kembal, agar keinginan masyarakat bisa terpenuhi. "Setelah usulan kita bangun, maka musrenbang berikutnya kita usulkan lagi skala prioritas di wilayah tersebut. Dengan kegiatan seperti mendorong kreatifitas dan inovasi masyarakat untuk menjadikan daerahnya lebih baik," tutupnya.

Sumber : https://gorontalo.antaranews.com/berita/48990/musrembang-gorontalo-siap-menyerap-aspirasi-masyarakat


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT