Pemkot Gorontalo Akan Promosikan Karawo Di Jepang
Dibuat Oleh : Andikha Saldi, Terbit : 01 April 2017 Dilihat : 109 Kali

Pemkot Gorontalo Akan Promosikan Karawo Di Jepang

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, siap membawa sulaman kain "Karawo" untuk dipamerkan dan dipromosikan di Kota Ehyme, Jepang. Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, belum lama ini Pemerintah Ehyme telah menghubunginya untuk ikut dalam ajang pameran internasional, untuk mempromosikan semua potensi yang ada di daerah."Ini berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Gorontalo dan Ehyme belum lama ini, dalam rangka meningkatkan sektor pendidikan dan industri kreatif seperti sulaman Karawo," katanya, Rabu. Selain itu ada kerja sama juga dalam sektor pertanian, kesehatan dan lingkungan.

Dari kesepakatan itu, Pemerintah Ehyme tertarik untuk megikutsertakan sulaman Karawo sebagai bentuk komitmen bersama, karena memang kain sulaman itu memiliki khas khusus dan menarik.Untuk menindaklanjuti tawaran itu, Pemkot Gorontalo telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya sumber daya manusianya serta tim yang bisa tampil di ajang itu."Persiapan yang kami lakukan juga terkait pendanaan, karena itu juga berpengaruh pada hasil pameran," katanya.

Dari ajang itu, Marten mengharapkan banyak masyarakat di Ehyme bisa mengenal sulaman khas Gorontalo tersebut, karena di Indonesia beragama kain sulaman dan memiliki kualitas baik, seperti kain batik di Jawa maupun kain bentenan di Sulawesi Utara. Ia juga menginginkan agar Karawao bisa dikenal oleh dunia Internasional, bahwa Gorontalo juga memiliki budaya yang bisa dibanggakan. "Kami juga meminta dukungan dari masyarakat Gorontalo untuk memperkenalkan sulaman ini di Ehyme, Jepang," tutupnya.

Sumber : http://www.antaragorontalo.com/berita/36735/pemkot-gorontalo-akan-promosikan-karawo-di-jepang


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT