Pemkot Gorontalo Bangun Jembatan Penghubung Biawu-Biawao
Dibuat Oleh : Andikha Saldi, Terbit : 27 Oktober 2017 Dilihat : 29 Kali

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontao akhirnya memperbaiki jembatan penghubung antara Kelurahan Biawu dan Biawao di Kecamatan Kota Selatan, yang sudah lama terabaikan. Diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo, Muchtar Arsyad, mengaku meski anggarannya terbatas, pemerintah setempat tetap berupaya memperbaikinya, karena sudah beberapa kali diminta oleh warga setempat. "Jembatan itu terletak di kawasan pemukiman lorong 10 November. Diperbaiki agar bisa kembali dimanfaatkan warga setempat sebagai jalur penghubung ekonomi dan sosial," katanya, Kamis.

Ia menjelaskan, dengan anggaran tersebut pihaknya telah melakukan pemeliharaan dan perbaikan jembatan yang telah menjadi keluhan masyarakat setempat. Perbaikan itu dikatakan Muchtar, sebagai bukti keberpihakan pemerintah saat ini. Meski hanya jembatan pejalan kaki, hal itu merupakan urat nadi masyarakat di dua kelurahan tersebut. "Jembatan itu sangat bermanfaat bagi warga untuk menuju pusat perkotaan dengan jalan kaki," katanya lagi. 

Tambahnya, jembatan itu juga sebagai akses para pelajar untuk menuju sekolah. Selama ini kerusakan jembatan tersebut cukup parah, sehingga membuat pelajar terpaksa naik kendaraan untuk ke sekolah mereka. Dengan begitu, para pelajar akan mengeluarkan biaya tambahan untuk menjangkau sekolah. Karena dua wilayah itu dibelah oleh Sungai Bulango. "Kita memang sengaja menjadikan jembatan itu sebagai prioritas. Keberadannya sangat membantu masyarakat setempat. Maka dari itu, dengan perbaikan tersebut, mari kita sama-sama menjaganya," tutupnya. 

sumber : http://www.antaragorontalo.com/berita/45265/pemkot-gorontalo-bangun-jembatan-penghubung-biawu-biawao


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT