Pemkot Gorontalo Latih Generasi Muda Kembangkan Usaha
Dibuat Oleh : Prayogi Nugraha, Terbit : 22 Februari 2017 Dilihat : 92 Kali

Pemkot Gorontalo Latih Generasi Muda Kembangkan Usaha

Gorontalo - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, memberi pelatihan kepada generasi muda dalam program Loka Latihan Karya (LLK), yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan warganya.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengaku memilih generasi muda karena mereka adalah penerus bagi daerah tersebut. Untuk itu generasi muda harus terus diberdayakan terutama dalam membantu mengembangkan ekonomi kerakyatan.

"Sebagai kepala daerah saya meminta kepada generasi muda yang sudah mengikuti program LLK, dapat mengembangkan ilmu yang sudah diraih dari pelatihan, karena saat ini sudah banyak alumni LLk yang berhasil mengembangan usahanya," ucap Marten.

Manfaat lain dari program LLK adalah menghindarkan generasi muda dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terlibat dalam kasus kriminal, baik narkoba maupun minuman keras.

Hal-hal seperti di atas tidak diinginkan pemerintah menimpa generasi muda Gorontalo. Untuk itu melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM mencetuskan program tesebut.

"Selain teori kami juga memberikan peserta LLK modal dan berbagai macam peralatan usaha. Hasil dari pelatihan," katanya.

Pada pelatihan itu juga, pemerintah menghadirkan PT.Askrindo sebagai mitra dari program LLK. Karena perusahaan itu dipercaya mampu menjadi contoh yang baik dalam mengembangkan usaha bagi kaum muda.

Dengan begitu diharapkan generasi muda bisa lebih aktif dalam berusaha, dengan begitu akan lebih banyak membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda lainnya.

"Saya juga mengimbau kepada dinas yang menaungi program ini untuk terus memberi bimbingan agar generasi muda dalam berusaha tidak cepat patah semangat," tutupnya. 
“Perlu diperhatikan peningkatan peran ini harus dilakukan secara hati-hati dan tertata, agar tidak menyebabkan lembaga keuangan terekspos pada risiko yang berlebihan, yang bisa mengganggu stabilitas sistem keuangan,” katanya.

Sumber: http://www.antaragorontalo.com/berita/35345/pemkot-gorontalo-latih-generasi-muda-kembangkan-usaha


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT