Pemkot Gorontalo Optimistis PKH Kurangi Warga Miskin
Dibuat Oleh : Prayogi Nugraha, Terbit : 05 September 2017 Dilihat : 13 Kali

 Pemkot Gorontalo Optimistis PKH Kurangi Warga Miskin

Gorontalo - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, optimistis dengan adanya program keluarga harapan (PKH), bisa menekan dan mengurangi angka kemiskinan di daerah itu.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, mengatakan selama 10 tahun atau sejak tahun 2007 program bantuan sosial dilakukan ke warga kurang mampu, banyak membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Tahun ini kami telah menyalurkan sebanyak 3.997 bantuan pada masyarakat penerima hak. Penyaluran itu dilakukan bertahap, dimulai dari Kecamatann Kota Timur dan mulai berjalan di kecamatan lainnya," katanya, Senin.

Ia menjelaskan, perbedaan dengan program di tahun sebelumnya, yakni pada pelayanan kepada masyarakat penerima hak. Tahun sebelumnya, masyarakat masih disibukan dengan pengurusan administrasi yang sudah.

Saat ini lanjut Marten, mereka hanya membawa kartu yang sudah difasilitasi oleh pemerintah. Masyarakat hanya bisa memperlihatkan kartu tersebut kepada petugas dan proses pencairan segera dilakukan.

"Untuk tahun ini tak ada lagi diserahkan secara tunai, semuanya non tunai. Lewat program seperti itu, kami ingin membiasakan masyarakat mandiri karena langsung di transfer ke rekening penerima," katanya lagi.

Total yang akan masyarakat dapat sebesar Rp1,8 juta. Hal itu diakui Marten dilakukan merata ke seluruh penerima hak.

Ia berharap agar program itu bisa bermanfaat bagi warganya yang sangat membutuhkannya.

Ia juga meminta kepada penerima agar memanfaatkan program itu sesuai kebutuhan, bukan disalahgunakan untuk keperluann yang diluar dari kebutuhan mereka, misalnya membelikan gawai yang nyatanya tidak mereka butuhkan untuk keperluan hidup sehari-hari.

"Pelayanan juga kami permudah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, seiring dengan program pemerintah kota pintar. Kami telah menyediakan mobil operasional yang siap menerima pelayanan," katanya.

Sumber: http://www.antaragorontalo.com/berita/42924/pemkot-gorontalo-optimistis-pkh-kurangi-warga-miskin


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT