Penutupan Workshop SIPD Kota Gorontalo
Dibuat Oleh : Andikha Saldi, Terbit : 01 Mei 2018 Dilihat : 29 Kali

Penutupan Workshop SIPD Kota Gorontalo

Kegiatan workshop Permendagri Nomor 8 tahun 2014 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang  diselenggarakan oleh Bapppeda Kota Gorontalo pada tanggal 24-26 April 2018 ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Dr. Ir. Hi. Ismail Madjid, MTP. Dalam penyampaiannya, sekda berharap setiap OPD dapat Mengoptimalkan pengumpulan, pengisian, dan evaluasi data pada aplikasi e-Data serta dapat memanfaatkan data dan informasi untuk pembangunan daerah.

Adapun simpulan Workshop Permendagri No. 8 thn 2014 adalah sebagai berikut :

  1. Bahwa Data / Elemen Data yang ada dalam bidang urusan SIPD terdapat beberapa kolompok /sub kelompok data dan Informasi yang bukan menjadi wewenang dan tanggung jawab dari OPD sehingga OPD mengalami kesulitan untuk memenuhi data dimaksud.
  2. Pengembangan Aplikasi SIPD yang nantinya akan mencakup E-Data Base, E Planning,E- Budgeting dan E Monev sangat diharapkan keberadaannya.

Dengan rekomendasi sebagai berikut :

  1. Diharapkan agar elemen data yang tidak menjadi tanggungjawab OPD dalam kelompok /bidang urusan disesuaikan atau di hapus dan dipindahkan ke OPD yang berwewenang / bertanggungjawab sesuai tupoksinya.
  2. Keberadaan Aplikasi SIPD yang telah mencakup E-Data Base, E Planning, E- Budgeting dan E Monev dapat menjadi aplikasi nasional yang wajib digunakan oleh seluruh OPD/ KL dari ditingkat pusat sampai ke tingkat daerah sehingga terjadi keterpaduan dan keterintegrasian Data dan Informasi.

  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT