Persiapan Pencanangan KOTAKU digenjot
Dibuat Oleh : Andikha Saldi, Terbit : 01 Maret 2017 Dilihat : 120 Kali

Persiapan Pencanangan KOTAKU digenjot

Upaya serius terus ditunjukkan pemerintah Kota Gorontalo sebagai Kota Bebas Kumuh (KOTAKU). Seperti diketahui, pemerintah Kota Gorontalo telah menyiapkan sedikitnya enam kawasan sebagai penerapan program KOTAKU, dimana seluruh kawasan tersebut dibenahi secara bertahap. Belum lama ini, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Kota Gorontalo Meydi Silangen telah melakukan peninjauan kembali kesiapan beberapa titik kawasan KOTAKU sehubungan dengan akan dilaksanakannya pencanangan Program KOTAKU yang akan dihadiri oleh Direktur Pengembangan Kawasan Perkotaan Kementerian PUPR, Ir. Rina Farida pada 6 Maret 2017.

Menurut Meydi, penerapan Program KOTAKU di Kota Gorontalo mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Pusat, dimana terbukti dari enam daerah se-Indonesia yang akan melaksanakan pencanangan Program KOTAKU tersebut, Direktur Pengembangan Kawasan Perkotaan justru lebih tertarik untuk mengunjungi Kota Gorontalo. “Hal ini beliau sampaikan sendiri saat bertatap muka dengan kami belum lama ini, dimana hal yang menonjol dari Program KOTAKU di Kota Gorontalo adalah terdapatnya semangat bersama antara Pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program ini” ujar Meydi.

Lanjutnya, dalam pencanangan 6 Maret tersebut, pemerintah Kota Gorontalo akan melakukan pemaparan terkait bentuk upaya dan kerja sama dengan masyarakat yang telah melaksanakan, termasuk bentuk dukungan pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mewujudkannya. “Dalam Program KOTAKU sendiri, wujud program yang dilakukan adalah menekan angka rumah tidak layak huni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang telah menyentuh beberapa kawasan di Kota Gorontalo” tandasnya.


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT