Sosialisasi Permendagri Nomor 17 tahun 2016 diintegrasikan dengan Sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Pungli
Dibuat Oleh : Abas Djumadi, Terbit : 10 Oktober 2017 Dilihat : 56 Kali

Sosialisasi Permendagri Nomor 17 tahun 2016 diintegrasikan dengan Sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Pungli

Kota Gorontalo, Dalam rangka Sosialisasi Permendagri Nomor 17 tahun 2016 sekaligus melakukan pencegahan terhadap korupsi dan pungli, maka Bapppeda dan Inspektorat Kota Gorontalo pada tanggal 10 Oktober 2017 mengadakan Sosialisasi Permendagri Nomor 17 tahun 2016 diintegrasikan dengan Sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Pungli bertempat di Aula Kantor Walikota Gorontalo.

Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota, Narasumber dari Kemendagri, Narasumber Polres Gorontalo Kota, Narasumber BPKP dan perwakilan SKPD se-Kota Gorontalo tersebut diawali sambutan Inspektur Kota Gorontalo, sambutan Sekda Kota Gorontalo dan dilanjutkan dengan arahan Walikota Gorontalo, Hi. Marten Taha, SE, M. Ec. Dev.

Dalam arahannya, Walikota mengharapkan dengan hadirnya peraturan permendagri nomor 17 tahun 2016, dapat merunut fungsi dan peran litbang baik dalam konsep manajemen strategis yaitu peran litbang dalam melakukan skanning lingkungan internal dan eksternal sebagai dasar perencanaan (planning by research), fungsi formulasi kebijakan (formulating policy) dan fungsi kontrol (controlling), maupun peran litbang dalam konteks manajemen pembangunan nasional dan daerah, untuk menghasilkan berbagai proxy, model dan pilihan kebijakan yang dapat digunakan oleh pengambil kebijakan di pusat dan daerah baik dalam perencanaan, perumusan kebijakan serta pembinaan dan pengawasan pembangunan.


  

4 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT