Terus Meningkat, PNS di Gorontalo Banyak Ajukan Cerai
Dibuat Oleh : Prayogi Nugraha, Terbit : 15 Agustus 2017 Dilihat : 39 Kali

Terus Meningkat, PNS di Gorontalo Banyak Ajukan Cerai

Gorontalo -- Angka perceraian di Provinsi Gorontalo terus mengalami kenaikan. Bahkan data yang diperoleh, tahun 2016 pengadilan agama berhasil memutus sekitar 1.383 kasus perceraian. Dan mirisnya, pegawai negeri sipil yang rumah tangganya berakhir di pengadilan, jumlahnya sangat besar. Hal itupun, diakui oleh Walikota Marten Taha.

Ditemui diruang kerjanya, Marten mengatakan, setiap tahun sedikitnya ada 8 sampai 10 pegawai di lingkungan Pemkot yang mengajukan perceraian. Dan terbanyak dari kalangan Guru dan Perawat. “Kemarin saja ada 5 orang yang menghadap untuk bercerai. Diantara mereka ada 3 orang perawat, seorang dokter dan satunya lagi pegawai,” ungkap Marten.

Menurut Walikota selama 3 tahun menjabat, tercatat ada 30 pegawai yang sudah bercerai. “ada yang sudah saya ijinkan ada juga yang tak saya ijinkan. ” timpalnya lagi. Pokoknya kalau hanya sepihak tak akan mendapat persetujuan dari Walikota. Jadi jika keinginan bercerai datang dari suami istri dan kasusnya memang berat barulah mendapat ijin Walikota. Sayang, kendati sudah dibuat seperti itu, tapi tak mampu menekan keinginan para pegawai yang rumah tangganya bermasalah untuk mengajukan izin cerai.

Sementara itu, diperoleh dari sejumlah sumber resmi, persoalan ekonomi menjadi pemicu utama kasus perceraian dibanding kekerasan dalam rumah tangga. Seperti suami yang tidak menunaikan kewajiban menafkahi istri dan anaknya, hingga adanya ketimpangan jumlah pendapatan istri lebih besar dari suami.

Sumber: http://radargorontalo.com/terus-meningkat-pns-di-gorontalo-banyak-ajukan-cerai/


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT