Tidak Ingin Tertinggal, Pemkot Gorontalo Belajar Geospasial
Dibuat Oleh : Andikha Saldi, Terbit : 19 Februari 2018 Dilihat : 61 Kali

Tidak Ingin Tertinggal, Pemkot Gorontalo Belajar Geospasial

Badan Informasi Geospasial setiap tahunnya menyelenggarakan Diklat Sistem Informasi Geospasial (SIG) Tingkat Dasar, Tingkat Lanjut dan Tingkat Manajer. Untuk kali yang pertama diklat SIG di tahun 2018 yang diselenggarakan adalah diklat SIG Tingkat Dasar Periode 12-23 Februari 2018 dengan peserta sejumlah 21 orang dari Pemkot Gorontalo. Kegiatan ini merupakan implementasi dari MoU yang baru ditandatangani di BIG pada 6 Februari lalu.

Diklat SIG Tigkat Dasar ini dibuka oelh Sekretaris Utama BIG Titiek Suparwati pada Senin, 12 Februari 2018. “Diklat ini penting untuk meningkatkan kompetensi SDM IG di Indonesia, karena dengan mengikuti diklat tingkat dasar ini diharapkan bapak dan ibu dari Pemkot Gorontalo bisa mengaplikasikan kompetensi yang meliputi pengetahuan, keterampilan dan perilaku. Setelah Diklat ini selesai, minimal peserta bisa membuat gambaran peta, agar bisa menata Kota Gorontalo menjadi lebih baik karena tujuannya adalah untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik” jelas Titiek Suparwati.

Diharapkan melalui kegiatan diklat ini, akan tercetak SDM IG yang berkualitas dan berkinerja tinggi sehingga IG yang dihasilkan dapat semakin berkualitas pula.


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT