Verifikasi Usulan DAK Fisik Tingkat Kota Gorontalo Tahun Anggaran 2019
Dibuat Oleh : rahmat maseke, Terbit : 12 April 2018 Dilihat : 10 Kali

Verifikasi Usulan DAK Fisik Tingkat Kota Gorontalo Tahun Anggaran 2019

Verifikasi Usulan DAK Tingkat Kota Gorontalo, dilaksnakan di Aula Bapppeda Kota Gorontalo, yang dihadiri oleh OPD pengusul DAK Fisik Tahun Anggaran 2019 menggunakan aplikasi Krisna.

Krisna merupakan sistem e-planning baru yang diinisiasi Kementerian PPN/Bappenas berkat dukungan KSI pada pertengahan 2016 lalu. Krisna merupakan integrasi antara tiga kementerian, yaitu Kementerian PPN/Bappenas, Kemenkeu, dan Kementerian PAN RB yang dituangkan ke dalam bentuk satu sistem aplikasi tunggal untuk mendukung proses perencanaan, penganggaran, serta pelaporan informasi kinerja. Krisna digunakan dalam proses penyusunan Renja K/L Tahun 2018 yang selanjutnya akan menjadi referensi bagi Renja dan Anggaran K/L. Aplikasi ini bersifat real-time, berbasis webonline, serta dapat diakses melalui perangkat elektronik yang terhubung dengan internet.

OPD tingkat Provinsi/Kabuoaten/Kota sebagai pengusul kegiatan bertanggung jawab mengelola data usulan DAK, mengunggah TOR dan RAB di level menu kegiatan, melihat status perubahan usulan (log data), dan melihat serta mencetak rekapitulasi. Sedangkan Bappeda Provinsi memiliki beberapa peras dalam Aplikasi Krisna-DAK ini, yaitu Admin, Pengusul Kegiatan, Verifikator usulan dari Kab/Kota, dan Verifikator usulan provinsi.

“Jadi usulan yang sudah diinput baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota, akan diverifikasi oleh tim verifikator yang terdiri dari Bappeda Provinsi, Biro Administrasi Pembangunan, dan Badan Keuangan,” kata Dwi diakhir forum.


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT