Walikota Apresiasi Liluwo Ikut Lomba Nasional
Dibuat Oleh : Andikha Saldi, Terbit : 19 Juli 2017 Dilihat : 68 Kali

Walikota Apresiasi Liluwo Ikut Lomba Nasional

Walikota Gorontalo Marthen Taha memberikan apresiasi kepada warga Kelurahan Liluwo, yang menjadi perwakilan regional tiga mewakili pulau Kalimantan dan Sulawesi, untuk lomba kelurahan tingkat nasional. Walikota mengatakan penilaian menyangkut tingkat partisipasi masyarakat terhadap program pemerintah serta inovasi yagng dilakukan pemerintah kelurahan untuk pelayanan publik terbukti berjalan optimal. "Kelurahan Liluwo sangat tinggi partisipasi publik dan mereka sudah benyak berinovasi dengan menciptakan aplikasi untuk kemudahan masyarakat dalam pelayanan," katanya, Selasa.

Selain itu, lanjut Walikota, penilaian menyangkut keaktifan organisasi masyarakat dan pemuda untuk mendukung jalannya roda pemerintahan setempat. Bahkan organisasi tim penggerak PKK juga mendapat penilaian, mereka dinilai berdasarkan fungsi dan partisipasinya kepada pemerintah kelurahan. "Saya nyatakan Kelurahan Liluwo sudah siap menerima penilaian dari tim Kementerian Dalam Negeri sebagai perwakilan regional tiga," katanya.

Sebelumnya, Kelurahan Liluwo menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo untuk "bertarung" di regional tiga tahun 2017. Kepala Dinas Sosial (Disos) Kota Gorontalo, Nixon Rahman, mengatakan kelurahan itu untuk kedua kalinya mewakili provinsi maju di ajang nasional. Untuk itu, ia mengharapkan agar 49 kelurahan bias mencontohi Kelurahan Liluwo. Baik dari segi menyerap partisipasi masyarakat agar mendukung semua program pemerintah daerah maupun kecamatan. "Tata kelola pemerintah dari tingkat kelurahan yang terukur dan terarah di internal aparat menjadi salah satu contoh yang wajib diikuti kelurahan lainnya," tutupnya.

sumber : http://www.antaragorontalo.com/berita/40834/wali-kota-apresiasi-liluwo-ikut-lomba-nasional


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT