Warga Apresiasi Kota Gorontalo Dapat Adipura
Dibuat Oleh : Prayogi Nugraha, Terbit : 07 Agustus 2017 Dilihat : 38 Kali

Warga Apresiasi Kota Gorontalo Dapat Adipura

Gorontalo - Sejumlah warga Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi prestasi yang dicapai daerah itu, dengan meraih penghargaan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI tahun 2017.

Ical (31), warga Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah mengaku bangga atas raihan tersebut. Apalagi Kota Gorontalo meraih Adipura Karya atau tahun ketiga secara berturut-turut.

"Kita tahu bersama, bahwa perkotaan identik dengan masaalah sampah. Namun pemerintah sanggup mendapatkan Adipura Karya karena mampu menangani persoalan itu, ini merupakan prestasi yang hebat," katanya, Minggu.

Apresiasi juga datang dari warga Kelurahan Tomulobutao, Kecamatan Dungingi, Riki (42) yang mengaku bangga menjadi warga di sana atas prestasi yang telah diraih. Ia juga mengatakan bahwa lingkungan sehat di Kota Gorontalo sudah mulai terlihat jelas.

Ia mengaku sejumlah warga sudah mulai sadar akan kebersihan lingkungannya. Baginya, itulah hal utama yang dirasakan setelah mendapat piala Adipura.

"Piala Adipura hanyalah simbol. Yang utama adalah kesadaran masyarakat untuk terus menjaga lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan, apalagi di saluran air," katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat atas keberhasilan daerah itu meraih Adipura Karya, terutama dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan asri.

"Saya ucapakan terima kasih atas kerja sama seluruh lapisan masyarakat, baik TNI, Polri maupun swasta yang terlibat aktif maupun tidak untuk mensukseskan program pemerintah menjaga lingkungan," kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku menambahkan raihan Adipura Karya adalah bukti dan wujud dari prestasi yang diberikan semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot.

"Ini juga berkat dukungan intansi vertikal lainnya. Mereka semua tidak hanya menyukseskan program Pemkot sehingga bisa terealisasi dengan baik, bahkan sanggup menjadikan daerah ini sangan luar biasa pembangunannya," ujarnya.

​Sumber: http://www.antaragorontalo.com/berita/41710/warga-apresiasi-kota-gorontalo-dapat-adipura


  

0 Komentar

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar
 
Galeri
Jejak Pendapat
Kawasan Ekonomi Kecamatan
Infrastruktur Perkotaan
Kartu Sejahtera (Gratis dari Lahir sampai Mati)
Penataan Birokrasi
Penguatan organisasi Agama
Kawasan Ciber City dan Technopark
LINK TERKAIT